Kamis, 08 Maret 2012

MANUSIA DAN KEBUDAYAAN


MANUSIA DAN KEBUDAYAAN

Manusia adalah makhluk yang sangat sempurna di bandingkan oleh makhluk yang lain, manusia mempunyai akal dan pikiran, itu semua berfungsi sebagai suatu tindakan yang akan mereka lakukan kedepan nya.
Seperti biasa ALLAH menciptakan suatu makhluk pasti ada tujuan nya, seperti  MALAIKAT di ciptakan untuk beribadah kepada ALLAH dan juga tunduk kepada MANUSIA, kita tahu bahwa malaikat itu makhluk yang sangat taat kepada allah sehingga tidak di ragukan akan ketaatan nya. Tetapi malaikat juga mempunyai kekurangan di bandingkan manusia, malaikat pun tak mempunyai sebuah KEBUDAYAAN yang di miliki oleh manusia.
Manusia mempunyai akal dan pikiran melebihi makhluk yang lain sehingga memacu diri sendiri untuk membuat suatu kebudayaan nya. Banyak hal-hal yang memicu terjadi nya sebuah kebudayaan, seperti :
1.      Hubungan baik antara satu dengan yang lain
2.      Pandangan yang sama/tujuan yang sama
3.      Kepribadian dan sosial
Itu lah berberapa faktor yang memicu terjadi nya kebudayaan.

            Di dalam kehidupan banyak kelompok-kelompok yang mempunyai kebudayaan masing-masing, kebudayaan yang berbeda antara kebudayaan satu dan kebudayaan yang lain ini dapat menimbulkan hal yang positif dan hal yang negatif.

            Seperti kebudayaan yang ada di INDONESIA , Indonesia adalah sebuah negara yang sangat banyak akan kebudayaan nya, dari budaya sunda, jawa, batak, bali, dan budaya yang lain. Itu semua di didapat karena bangsa Indonesia banyak kelompok-kelompok kebudayaan nya, sehingga indonesia di akui oleh dunia sebagai negara yang banyak budaya dan juga negara yang mempunyai warna di setiap bagian-bagian negara indonesia.

            Inilah mengapa manusia adalah makhluk yang sempurna di bandingkan makhluk yang lain, sebuah makhluk yang mempunyai akal, pikiran, dan kebudayaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar